Visi, Misi dan Rencana Strategis 2013-2019

po50thvisimisiAlkitab menegaskan, ”Where there is no vision, the people perish”.  Terjemahan Amsal 29:18a  AV ini adalah : Di mana tidak ada visi, umat binasa.  Visi menjadi bagian penting dan tak tergantikan dalam perjalanan hidup pribadi maupun organisasi.  Dalam rangka menegaskan kejelasan arah pelayanan dan menjaga kesederapan langkah pelayanan, Majelis Jemaat telah menetapkan visi misi untuk periode pelayanan 2013-2019 sebagai berikut :

  • Visi         : Gereja yang bertumbuh dan melayani dalam keragaman
  • Misi        : Mewujudkan Ibadah, Pengajaran, Kesaksian, Persekutuan dan Pelayanan yang partisipatif & inovatif

Visi-Misi ini diterjemahkan dalam rencana strategis untuk masa pelayanan 6 (enam) tahun.  Rencana strategis ini dibagi dalam tiga periode waktu : 2013-2015, 2015-2017, dan 2017-2019.  Tema pelayanan untuk tahun 2013-2015 adalah Bersama Tuhan, Berjalan Menuju Pembaharuan.  Perlu diketahui bahwa tahun pelayanan selalu mulai pada bulan April (bukan Januari) dan berakhir pada Bulan Maret tahun selanjutnya.

Berikut ini adalah sasaran strategis yang diharapkan tercapai dalam 6 (enam) tahun ke depan.

  • Bidang Kebaktian : Memiliki lembaga pelatihan musik dan vocal bagi anggota jemaat dan simpatisan GKI Ngagel.  Kehadiran lembaga ini diharapkan mendukung terciptanya ibadah yang optimal, melalui sumber daya pemain musik dan penyanyi yang terlatih.
  • Bidang Pengajaran : Mempunyai sistem pengajaran (kurikulum, metode, dan kebijakan) bagi jemaat dan simpatisan yang sistematis dan berkelanjutan seiring pertumbuhan usia dan kebutuhan pelayanan
  • Bidang Kesaksian : Mengutus 2 (dua) orang missionaris untuk melayani penuh waktu di dalam atau luar negeri, secara mandiri ataupun berjejaring dengan lembaga yang lain.
  • Bidang Persekutuan : Mempunyai 5 (lima) sektor yang aktif  dan dinamis dalam relasi antar anggota dan masyarakat di sekitar.
  • Bidang Pelayanan : Mempunyai lembaga pelayanan sosial yang dikelola secara mandiri dan berkelanjutan.  Lembaga tersebut dapat berupa : sekolah, balai latihan kerja, balai pengobatan dan sejenisnya.
  • Bidang Saran dan Prasarana : Mempunyai gedung ibadah dengan kapasitas 500 tempat duduk.
  • Bidang Pertenagaan : Menghadirkan dua tenaga pendeta, dan tenaga-tenaga Pelayan Gerejawi Setempat bagi komisi yang membutuhkan.

Majelis Jemaat memohon dukungan dan doa dari aktivis, anggota jemaat dan simpatisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.